Sabtu, 07 April 2012

Web Multimedia

Kandungan interaktivitas menjadi jantung web, perlu juga dipertimbangkan pemakaian Website Multimedia dengan animasi untuk menerangkan elemen penting agar berinteraksi dengan pengguna dan menyajikan banyak informasi. Disertakannya suara dan video sebagai bentuk unpan balik tambahan agar isi website tidak terlihat membosankan.


Pertimbangan website menggunakan unsur Multimedia yang mengandung animasi dalam desain web tujuannya adalah agar mudahnya penerimaan informasi yang disajikan mudah dicerna dan dapat melampaui kekangan yang dialami oleh medium lainnya.


Faktor yang yang mempengaruhi penglihatan manusia juga di pengaruhi oleh kombinasi warna dan corak, pada flash contohnya warna-warna bukan terdiri dari titik-titik fixel sehingga tidak terlihat kabur apabila diperbesar ukurannya. Sentuhan dari animasi-animasi yang dihasilkan dapat ditampilkan dengan gerakan-gerakan yang lembut serta beraturan dan dapat dikendalikan. Sehingga penerima informasi seolah-olah perasaannya terbawa oleh maksud informasi tersebut.


Selain itu dengan multimedia informasi yang disajikan lebih menarik, jelas dan dapat dengan mudah informasi tersebut dicerna. Demikian pengunjung situs akan lebih mudah mengamati dan memahami isi dari informasi yang dimaksudkan. Selain itu tampilan informasi dalam website yang mengandung animasi multimedia agar website menggambarkan citra yang di maksud dan isi dari situs akan memberikan daya tarik tersendiri.


Sumber : 9 Jurus Mengedit video dan foto digital(Jubilee enterprise,Elex Media Komputindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar