Kamis, 21 Oktober 2010

Apa itu Keluarga??

keluarga adalah mutiara. Begitu berharganya nilai sebuah keluarga sehingga dia disamakan dengan mutiara. Karena dari sebuah keluargalah kita lahir, tumbuh, dewasa sampai yang memandikan jenazah kita.Proses itulah kita tidak bisa lepas dari keluarga,dari mulai belajar berjalan sampai akhir hayat. Sehingga begitu dalam makna keluarga yang harus kita patrikan didalam hati kita kelak dan selamanya. Kadangkala kita dengan alasan lain mengabaikan keluarga kita. Namun kita lupa bahwa sesungguh kebahagiaan sejati bukan hanya diukur dari materi namun dari kehangatan sejati yang kita peroleh dari saling berbagi dalam kebersamaan sebuah keluarga. Buat apa materi berlimpah 7 turunan jikalau menjadi keluarga yang broken home!,sebagai contoh sang suami berselingkuh dengan perempuan lain,menelantarkan istri dan anak mereka,belum lagi anak yang terkena dampak psikis dari keluarga yang broken home,walaupun hidup mereka yang bergelimang harta,tak ada artinya dengan kasih sayang keluarga. Keluarga yang baik adalah keluarga yang bisa memahami komponen-komponen dalam keluarga itu sendiri. Fungsi keluarga buat saya adalah segala-galanya!,tempat kita kembali pulang adalah keluarga,harta yang paling bermakna adalah keluarga,keluarga juga merupakan aset buat saya,sewaktu bayi saya tidak mempunyi apa-apa kecuali keluarga,alangkah indahnya berkumpul bersama keluarga,bercanda ria,rekreasi bersama. Saya masih bersyukur mempunyai keluarga yang baik,dan saya tidak akan mensia-siakan hidup saya sampai akhir hayat.

saya mencintai mereka, saya membutuhkan mereka, saya tergantung pada mereka, saya rindu ada mereka, saya haus kasih sayang akan mereka, saya perlu semangat dari mereka, saya hidup juga karena mereka, saya berilmu karena mereka, intinya karena merekalah saya hidup!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar